Piala Sudirman 2019 - Fitriani Minta Maaf Tak Bisa Redam Blichfeldt

By Nestri Yuniardi - Kamis, 23 Mei 2019 | 14:00 WIB
Fitriani saat menjabat tangan Mia Blichfeldt (Denmark) pada akhir pertandingan partai keempat di laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Sudirman (Sudirman Cup) 2019, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Fitriani menelan kekalahan dari wakil Denmark, Mia Blichfeldt, untuk kali pertama saat bertanding pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019.

Bertanding pada partai keempat, pemain tunggal putri Indonesia itu kalah dengan skor 13-21, 19-21, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

Kekalahan Fitriani itu membuat Denmark mengunci kemenangan atas Indonesia.

Skuad Negeri Skandinavia pun melaju ke babak perempat final Piala Sudirman 2019.

Sebaliknya, Indonesia wajib memenangi partai kelima demi menjaga peluang lolos sebagai juara grup.

Misi itu akhirnya dituntaskan dengan baik oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-18, 21-13.

Seusai laga, Fitriani pun mengucapkan permintaan maaf lantaran tak berhasil mengatasi Mia Blichfeldt dan menyumbang poin bagi Indonesia.

Dia menyesali cara bermainnya yang tidak tepat sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Pertama-tama saya minta maaf kepada tim karena tidak bisa menyumbang poin," ucap Fitriani yang dilansir BolaSport.com dari laman Djarum Badminton.