Tim Arung Jeram Putri U23 Indonesia Raih Juara Dunia di Australia

By Doddy Wiratama - Kamis, 23 Mei 2019 | 22:31 WIB
Momen saat tim arung jeram putri U-23 Indonesia tiba di Tanah Air setelah menjadi juara dunia dalam ajang yang digelar di Australia. (DOK. PB FAJI)

BOLASPORT.COM - Kabar gembira datang dari Australia saat tim arung jeram putri U23 Indonesia telah berhasil menjadi juara dunia.

Indonesia berhasil menjadi juara dunia dalam ajang IRF R6 World Rafting Championships 2019 yang diselenggarakan di Tully River, Cairns, Australia.

Gelar itu dapat dipastikan seusai tim Indonesia mendapat 301 poin di lomba pengarungan sungai jarak panjang (Down River Race) pada Minggu, 19 Mei 2019.

Pada nomor ini tim memasuki garis finis di urutan ketiga setelah terpaut 1,61 detik setelah tim tuan rumah Australia.

Sebelumnya, tim yang mendapat dukungan penuh dari PB Federasi Arung Jeram Indonesia (PB FAJI) ini juga telah mendulang medali emas di nomor Head to Head (H2) dan di nomor Slalom.

Indonesia menjadi juara dunia setelah mengumpulkan total skor 943 mengungguli Selandia Baru (907) dan Australia (863).

Sebagai pelatih tim, Aceng merasa haru dan bangga terhadap tim yang berasal dari desa di sekitar Sungai Citarik ini.

”Target kami awalnya hanya mendapat 1 emas, masuk 3 besar, serta memperbaiki posisi tim U23 Women Indonesia sebelumnya," kata Aceng dari rilis yang didapat BolaSport.com

"Ketika pada akhirnya mereka berhasil merebut 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu serta menjadi juara umum, saya merasa mereka telah berjuang secara luar biasa,” tuturnya melanjutkan.