Sukses di Juventus, Ronaldo Dijagokan Raih Gelar Ballon d'Or 2019

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 24 Mei 2019 | 05:45 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memegant trofi Scudetto Serie A Liga Italia musim 2018-2019. (TWITTER.COM/HALACRISTIANOFC)

BOLASPORT.COM - Cristiano Ronaldo diklaim layak untuk meraih gelar Ballon d'Or 2019 setelah kesuksesannya bersama Juventus pada musim 2018-2019.

Luka Modric tampil sebagai pemenang Ballon d'Or edisi 2018.

Penampilan mengesankan bersama Real Madrid dan tim Nasional Kroasia, membuat Modric diganjar penghargaan prestisus sebagai pemain sepak bola terbaik tahun lalu.

Luka Modric juga sukses mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang menguasai gelar Ballon d'Or dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Klub Kasta Kedua Liga Malaysia Dapatkan Striker yang Ditolak Persib

Sementara pada tahun ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diyakini akan kembali menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or.

Mantan bintang Everton dan tim nasional Australia, Tim Cahill, menjagokan Cristiano Ronaldo sebagai pemenang Ballon d'Or tahun ini.

Keberhasilan Ronaldo bersama Juventus mendorong Tim Cahill memberikan pandangannya terkait peluang sang pemain meraih trofi Bola Emas itu.

"Alasan utama saya memilih Ronaldo adalah apa yang telah dilakukannya bersama Juventus musim ini," kata Cahill dikutip BolaSport.com dari Sport Bible.