Piala Sudirman 2019 - Ini Susunan Tim Indonesia Vs Taiwan pada Perempat Final

By Delia Mustikasari - Jumat, 24 Mei 2019 | 09:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi saat bertanding melawan Khosit Phetpradab (Thailand) pada babak kesatu Singapore Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia akan menjalani babak perempat final Piala Sudirman 2019 menghadapi Taiwan, Jumat (24/5/2019).

Laga ini akan berlangsung empat jam ke depan, tepat pukul 11.00 waktu Nanning atau mulai pukul 10.00 WIB di Guangxi Sports Center, Nanning, China.

Pada babak knockout stage ini, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik yang paling sesuai untuk menghadapi wakil Taiwan.

Jonatan Christie yang disimpan pada dua laga sebelumnya, kali ini diturunkan melawan tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen.

Pada nomor ganda putra, pasangan andalan kembali diturunkan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan maju di laga pembuka. 

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Bekuk Denmark, China Kantongi Tiket Semifinal

"Perempat final adalah babak yang sangat menentukan karena sudah menggunakan knockout system," kata Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Jadi pemain-pemain terbaik dan tersiap harus diturunkan pada babak ini . Kami berharap masing-masing sektor bisa memberikan yang terbaik bagi tim Indonesia," ujar Achmad Budiharto.

Menurut Budiharto, selain catatan rekor pertemuan yang paling baik jika bertemu Chou Tien Chen, kondisi bola dan lapangan juga dianggap lebih cocok untuk Jonatan.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Ratchanok Intanon Pastikan Thailand ke Semifinal

"Kami berharap dapat poin dari tunggal putra, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri, sedangkan tunggal putri diharapkan bisa bikin kejutan," ujarnya.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Taiwan.

Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Tai Tzu Ying vs Gregoria Mariska Tunjung

Chou Tien Chen vs Jonatan Christie