Piala Sudirman 2019 - Pemain Indonesia Diminta Percaya Diri Lawan Jepang

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 24 Mei 2019 | 19:02 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii, saat bertanding pada babak perempat final Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Jumat (24/5/2019). (Badminton Indonesia)

BOLASPORT.COM - Manajer Indonesia, Susy Susanti, berharap pemainnya bisa tampil percaya diri pada pertandingan semifinal Piala Sudirman 2019 melawan Jepang, Sabtu (25/5/2019).

Indonesia lolos ke babak semifinal usai menundukkan Taiwan 3-2 pada babak perempat final di Nanning, China, Jumat (24/5/2019).

Susy Susanti tidak menampik materi skuad Jepang yang akan dihadapi di semifinal nanti sangat kuat dan merata.

Namun, Susy optimistis timnya bisa lebih percaya diri dan memberi perlawanan terhadap Kento Momota dkk..

"Kekuatan Jepang merata, tetapi mereka juga nyaris kalah melawan Rusia. Kita harus lihat siapa yang akan turun dan cek head-to-head," kata Susy dilansir BolaSport dari Badminton Indonesia.

Susy Susanti pun memberi sedikit gambaran peta persaingan antara Indonesia kontra Jepang pada semifinal Piala Sudirman 2019.

Istri dari Alan Budikusuma ini meyakini nomor ganda putra bakal berlangsung sengit yang diharapkan bakal menjalar ke nomor lain.

"Di nomor ganda putri memang kami sering kalah, tetapi penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga sedang naik. Semoga kepercayaan diri mereka naik," tutur Susy melanjutkan.

Susy juga berharap Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meneruskan tren positif saat mengalahkan pasangan Taiwan pada babak perempat final.