Persija Hadapi Bali United Sesuai Jadwal, Hanya Ubah Tuan Rumah

By Muhammad Robbani - Sabtu, 25 Mei 2019 | 13:00 WIB
Pemain Persija Jakarta berusaha menghalang pemain Bali United pada Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (5/4/2019) dalam laga tersebut persija menang melawan Bali United dengan skor 1-0. (Warta Kota/Feri Setiawan)

BOLASPORT.COM - Jadwal laga Persija Jakarta kontra Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2019 akhirnya mendapat kepastian. Kedua tim resmi menukar status laga kandang.

Semula, Persija Jakarta dijadwalkan akan menjamu Bali United terlebih dahulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (31/5/2019).

Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, kemudian menunjuk Bali United untuk menjamu Persija Jakarta terlebih dahulu.

Dengan begitu, Persija tetap bermain sesuai jadwal meski akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Keputusan ini diambil tak terlepas dari situasi politik yang tengah memanas di Jakarta, sehingga dikhawatirkan Persija tak akan mendapat izin menggelar laga kandang.

Seperti yang terjadi pada laga pekan kedua antara Persib Bandung kontra Tira Persikabo yang tak mendapat izin menggelar laga pada 23 Mei kemarin.

Baca Juga: Anak Legenda Persija Jakarta Resmi Kembali Gabung Macan Kemayoran

"Melihat kondisi keamanan di Jakarta saat ini dan sudah berkoordinasi dengan kepolisian, Persija kesulitan menggelar partai kandang," kata CEO Persija, Ferry Paulus, dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali digelar di Stadion I Wayan Dipta terlebih dahulu dengan status tandang," ujarnya menambahkan.