Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Kunci Kesuksesan Aaron Ramsey di Juventus

By Ahmad Tsalis - Sabtu, 25 Mei 2019 | 13:50 WIB
Juventus resmi akan mendatangkan Aaron Ramsey dari Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang. (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

BOLASPORT.COM - Legenda timnas Wales, Ian Rush, menilai bahwa Aaron Ramsey bisa sukses di Juventus berkat keberadaan Cristiano Ronaldo.

Ian Rush senang bukan main mengetahui Aaron Ramsey memutuskan meninggalkan Arsenal dan memperkuat Juventus per musim depan.

Pasalnya, sebelum Aaron Ramsey, cuma ada dua pemain asal Wales yang pernah berseragam Juventus. Dua orang itu adalah dirinya dan John Charles.

"Kepindahan ini akan menjadi petualangan yang menyenangkan baginya," tutur Ian Rush, seperti dikutip BolaSport.com dari laman BBC.

"Saya yakin ia akan bermain (di Juventus) dengan baik dan saya tak sabar melihatnya merumput," ucap Rush menambahkan.

Baca Juga: Dybala Tepis Pernyataan Kakaknya Terkait Rencana Pindah dari Juve

Ian Rush menerima tawaran pindah ke Juventus pada Juli 1986, tetapi baru meninggalkan Liverpool pada 1987.

Dalam periode 1980-1987, ia mampu mengantarkan The Reds meraih 13 trofi juara, termasuk empat titel juara divisi pertama Liga Inggris dan dua kali kampiun Piala Champions.

Selain itu, pria yang kini berprofesi sebagai pandit tersebut terhitung tajam. Sebagai buktinya, Rush mampu menutup musim 1983-1984 dengan mendulang 47 gol via 65 laga di berbagai ajang.