Piala Sudirman 2019 - Susy Susanti Soroti Pemain Tunggal yang Tidak Konsisten

By Delia Mustikasari - Minggu, 26 Mei 2019 | 14:02 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia pada Piala Sudirman 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memaparkan analisisnya akan penampilan para atlet pada babak semifinal Piala Sudirman 2019.

Ia menyorot penampilan para pemain tunggal yang inkonsisten.

Anthony Sinisuka Ginting menampilkan permainan cukup baik saat melawan Kento Momota. Namun, ia masih banyak membuat kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di poin kritis.

"Konsistensinya harus ditingkatkan lagi. Secara peringkatm mereka sudah ada di sana, cuma konsistennya waktu main itu. Bisa main bagus, tahu-tahu nggak bisa stabil, baik Anthony maupun Jonatan (Christie),” kata Susy seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Kami berharap supaya mereka lebih matang, konsisten, seperti Momota yang bisa jaga banget, nggak pernah kalah dari yang enggak-enggak. Seorang pemain bisa dilihat matangnya dari situ," ucap Susy.

Susy juga mencontohkan Viktor Axelsen (Denmark) dan Chen Long (China) yang jika kalah dengan pemain yang selevel, paling tidak dengan pemain peringkat lima besar dunia.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Susy Susanti Sebut Kekuatan Jepang Lebih Merata

Susy juga akan menyayangkan penampilan Gregoria Mariska Tunjung yang tidak maksimal, sedangkan Susy menilai Gregoria punya modal teknik permainan yang baik.

Gregoria dikalahkan Akane Yamaguchi dengan dua gim langsung, 13-21, 13-21.