Meski Menang, Hamilton Sebut F1 GP Monaco sebagai Balapan Tersulit

By Agung Kurniawan - Senin, 27 Mei 2019 | 09:37 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton melakukan selebrasi usai memenangi F1 Monako 2019, Minggu (26/5/2019) (twitter.com/MercedesAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan komentarnya usai memenangi seri Formula 1 (F1) Monako 2019.

Lewis Hamilton kembali menjejakkan kakinya di podium kemenangan seusai finis di urutan pertama pada balapan GP Monaco 2019.

Pembalap asal Inggris tersebut berhasil mengatasi tekanan yang diberikan oleh para pembalap di belakangnya.

Kendati berhasil meraih kemenangan pada balapan keenam F1 musim ini tersebut, Hamilton mengaku jika balapan yang dilakoninya pada Minggu (26/5/2019) itu tidak berjalan mudah.

Baca Juga: Gelandang Chelsea Berlari Lebih Jauh dari Jakarta-Bandung

Lebih jauh lagi, pembalap yang kini berusia 34 itu menyebut jika balapan di Circuit de Monaco tersebut merupakan salah satu balapan tersulit dalam kariernya.

"Hari ini adalah salah satu balapan tersulit dalam karier saya, dan itu sangat hebat," ucap Lewis Hamilton dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Mercedes.

Peraih lima kali gelar juara dunia F1 ini bahkan sempat pesimis jika dia tidak akan bisa menyelesaikan lomba dengan hasil maksimal.

Sepanjang balapan, Lewis Hamilton terlibat duel-duel sengit dengan para pembalap lain yang kemungkinan besar akan membuatnya crash atau gagal finis.