Direktur Ducati Akui Senang dengan Sinergitas Dovizioso-Petrucci

By Agung Kurniawan - Senin, 27 Mei 2019 | 13:09 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) sedang berdiskusi di garasi timnya. (DOK. DUCATI MOTOR)

BOLASPORT.COM - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti tengah menyoroti kinerja dua pembalap andalannya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci mencatatkan hasil optimal pada seri MotoGP Prancis 2019 lalu, di mana dua rider skuat Borgo Panigale itu berhasil mengamankan podium 2-3.

Hasil tersebut menjadi catatan yang memuaskan bagi Dovizioso yang kini hanya terpaut delapan poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang berada di puncak klasemen sementara.

Selain itu, catatan gemilang juga diraih oleh rekan satu timnya yaitu Danilo Petrucci yang berhasil mengemas podium pertama kalinya bersama Ducati.

Baca Juga: 4 Pihak yang Disalahkan Terkait Krisis Barcelona pada Akhir Musim

Sebelumnya, Petrucci dihujani kritikan lantaran performanya yang belum mampu untuk memberikan hasil yang menjanjikan bagi timnya.

Dengan berjalannya waktu, Petrucci mampu menjawab kritikan itu dengan mempersembahkan podium saat mengaspal di Sirkuit Le Mans.

Pembalap yang identik dengan nomor sembilan bahkan menyebut jika progres yang diraihnya tak bisa dilepaskan dari peran Andrea Dovizioso yang selalu memberikan saran untuknya.

Melihat kenyataan itu, sang direktur olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabatti merasa senang karena dua ridernya bisa bekerja sama untuk mempersembahkan hasil maksimal untuk timnya.