Jadi Runner-up GP Monako 2019, Sebastian Vettel Mengaku Puas

By Agung Kurniawan - Senin, 27 Mei 2019 | 17:40 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel lakukan selebrasi usai finis di urutan dua pada F1 Monako 2019, Minggu (26/5/2019) (DOK. SCUDERIA FERRARI)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku puas bisa menjadi runner-up GP Monako 2019 yang menjadi seri balap keenam Formula 1 (F1) musim ini.

Sebastian Vettel berhasil finis kedua pasca-melakoni balapan yang sarat drama di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, Minggu (26/5/2019).

Pembalap asal Jerman itu berhasil memutus tren podium 1-2 yang diraih kedua pembalap Mercedes pada lima seri balap sebelumnya.

Vettel pun mengaku puas dengan hasil tersebut.

Apalagi, Vettel menilai balapan di Monako adalah yang paling sulit, mengingat banyaknya insiden yang terjadi selama balapan berlangsung.

"Balapan hari ini adalah balapan yang sulit, tetapi finis kedua adalah hasil yang cukup bagus dan saya senang bahwa kami mampu mendapat podium di trek ikonik seperti Monako," ucap Vettel yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Ferrari.

"Hari ini, kami juga mampu mengambil keuntungan dari kesalahan pembalap lain, hal itu adalah bagian dari olahraga ini," kata Vettel lagi.

Baca Juga: Shi Yuqi Paham Kento Momota Lelah Saat Kalahkan Anthony Gunting pada Semifinal Piala Sudirman 2019

Keberadaan Sebastian Vettel di podium kedua GP Monako 2019 tak lepas dari penalti yang diterima pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.