Lewis Hamilton Butuh Banyak Strategi untuk Memenangi GP Monako

By Lariza Oky Adisty - Senin, 27 Mei 2019 | 21:00 WIB
Selebrasi pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton usai meraih pole position pada F1 Monako 2019, Sabtu (26/5/2019) (twitter.com/MercedesAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa balapan GP Monako 2019 menjadi salah satu balapan yang menuntut banyak strategi.

Lewis Hamilton memenangi balapan GP Monako di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Minggu (26/5/2019), meski mendapat perlawanan keras dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Tak hanya itu, Hamilton juga harus bisa mengatasi kendala ban mobil yang mengalami aus.

"Saya berhasil keluar dari tekanan di tikungan terakhir dan menjaga jarak. Saya sangat lambat di tikungan 1, tetapi kondisi ban saya membaik di tikungan 3," kata Hamilton yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.com.

"Lalu, di tikungan 4, 5, 6, 7, dan 8, saya tidak punya apa-apa. Saya berusaha membuat mobil saya berbelok dan bisa melihat Verstappen menambah kecepatan. Tentu ban keras yang dia gunakan juga sangat berpengaruh. Saya berharap bannya akan aus, tetapi ternyata tidak," ucap dia lagi.

Kondisi tersebut memaksa Hamilton memikirkan strategi lain.

"Saya kira dia akan berusaha menyalip di tikungan 6, jadi saya berusaha menutup area tersebut dan memasang posisi untuk mempertahankan selisih jarak dengan Verstappen," tutur Hamilton.

"Balapan di Monako merupakan salah satu yang menuntut strategi agar saya menemukan keseimbangan dan menjaga jarak dengan lawan," ujar pembalap asal Inggris Raya tersebut.

Baca Juga: Tiki-Taka Dinilai Tak Efektif, PSIM Yogyakarta Akan Gunakan Skema Ini di Liga 2 2019