Petik Rentetan Hasil Minor, Jorge Lorenzo Masih Dipercaya Honda

By Agung Kurniawan - Selasa, 28 Mei 2019 | 11:14 WIB
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, sedang berdiskusi dengan timnya pada seri MotoGP Prancis 2019. (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig menegaskan bahwa timnya masih mempercayai Jorge Lorenzo untuk menjadi rekan duet Marc Marquez.

Meskipun memetik rentetan hasil minor pada lima balapan yang telah dilaluinya, Jorge Lorenzo masih diberi kesempatan Honda untuk memperbaikinya.

Puig sepenuhnya menyadari jika hasil minus yang diraih pembalap berjulukan X-Fuera tersebut tidak terlepas dari proses adaptasi dengan motor RC213V.

Pada musim-musim sebelumnya, Jorge Lorenzo sendiri sangat akrab dengan motor Yamaha di mana kini dia harus melakukan usaha yang ekstra untuk memahami karakter tunggangan barunya pada musim ini.

Baca Juga: Kena PHK dari Klub China, Eks Striker Inter Milan Cari Pelabuhan Baru

Selain proses adaptasi, Alberto Puig juga menyebut jika cedera yang diderita Lorenzo pada awal musim lalu juga membawa pengaruh yang signifikan terhadap penampilannya.

Hingga berakhir balapan kelima MotoGP musim ini, pembalap berusia 32 tahun itu belum sekalipun bisa finis di urutan 10 besar.

Kendati demikian, Alberto Puig menyakini jika Jorge Lorenzo mempunyai potensi untuk tampil apik bersama timnya.

Oleh sebab itu, Puig tak ingin buru-buru mengambil langkah tegas terkait masa depan Jorge Lorenzo.