Jelang NBA Finals 2019, Kondisi DeMarcus Cousins Meragukan untuk Main

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 28 Mei 2019 | 14:00 WIB
DeMarcus Cousins sedang menceritakan tentang kepindahannya dari New Orleans Pelicans ke Golden State (bayunurcahyo)

BOLASPORT.COM - Persiapan Golden State Warriors menuju babak final NBA musim 2018-2019 terganggu oleh kabar perihal kondisi DeMarcus Cousins yang diragukan tampil.

Golden State Warriors akan berhadapan dengan Toronto Raptors pada final NBA di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, Kamis (31/5/2019) WIB.

Namun, persiapan juara bertahan tersebut terganggu oleh kabar bahwa kondisi DeMarcus Cousins meragukan untuk tampil pada partai pertama tersebut.

Cousins masih memulihkan cedera quadriceps yang dia alami pada partai perempat final Wilayah Barat melawan LA Clippers pada April 2019 lalu.

Meski menyebut Cousins membuat progres positif, pelatih Warriors, Steve Kerr tidak bisa menjamin dia bisa turun.

 "Progres DeMarcus sangat bagus, namun sulit memastikan apakah dia sudah bisa bermain sejak absen selama dua bulan. Pemain seperti dia butuh waktu lama untuk mengembalikan ritme permainan karena mereka terbiasa bermain cepat," ucap Kerr.

"Kalau saja ini musim reguler, solusinya akan lebih mudah. Saya bisa menaruhnya di daftar starter agar dia bisa bermain dan menemukan ritmenya kembali. Namun, kali ini kami akan main pada babak final," tuturnya melanjutkan.

Baca Juga: Promotor Pastikan Daud Yordan Bakal Jalani Pertandingan di Jerman

Cousins bukan satu-satunya andalan Warriors yang kondisinya meragukan.