Demi Lebih Kompetitif, Vettel Ingin Daya Cengkeram SF90 Ditingkatkan

By Agung Kurniawan - Selasa, 28 Mei 2019 | 16:00 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat beraksi pada babak kualifikasi GP F1 Azerbaijan 2019, Sabtu (27/4/2019) (twitter.com/ScuderiaFerrari)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menilai mobil SF90 akan lebih kompetitif lagi pada beberapa seri ke depan.

Ferrari masih perlu menunggu tambahan waktu untuk bisa meraih kemenangan perdananya pada ajang balap Formula 1 (F1) 2019.

Hingga berakhirnya balapan keenam yang digelar di Circuit de Monaco, akhir pekan lalu, performa SF90 belum cukup untuk membendung laju Mercedes.

Skuat balap The Silver Arrow tersebut berhasil menjuarai GP Monako 2019 melalui Lewis Hamilton.

Tak pelak, hasil itu membuat Sebastian Vettel merasa gusar akan kinerja mobilnya.

Baca Juga: Persija Jakarta Siapkan Mental Jelang Lawan Bali United

Pembalap asal Jerman tersebut menilai tim Ferrari perlu membuat jet darat SF90 lebih kompetitif lagi pada seri balapan selanjutnya.

"Tentu saja kami mampu tampil lebih kompetitif di sana, tetapi performa kami masih jauh dari yang kami inginkan," ucap l Vettel yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Hal tersebut menjadi pelajaran utama, kami harus fokus menempatkan mobil di jalur yang tepat dalam jangka waktu pendek ini," tutur Vettel lagi.

Pembalap berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa salah satu cara agar SF90 lebih kompetitif lagi adalah dengan memperbaiki dan meningkatkan aspek daya cengkeram mobil guna mencapai kecepatan maksimal.