Prediksi Manajer Andrea Dovizioso untuk Line Up Tim Ducati Musim Depan

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 28 Mei 2019 | 20:20 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) sedang berdiskusi di garasi timnya. (DOK. DUCATI MOTOR)

BOLASPORT.COM - Saat ini, sudah beredar kabar bahwa kursi pembalap tim Mission Winnow Ducati untuk musim kompetisi MotoGP 2020 sedang diperebutkan Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Danilo Petrucci yang kontraknya dengan Ducati akan habis pada akhir musim 2019 tengah berjuang keras membuktikan diri bahwa dia layak mendapatkan perpanjangan kontrak dari timnya.

Sementara itu, Jack Miller yang merupakan pembalap tim satelit Ducati (Pramac Racing) ingin naik kasta menjadi pembalap pabrikan Ducati.

Manajer Andrea Dovizioso dan Alvaro Bautista, Simone Battistella, pun turut angkat bicara soal rumor yang berkembang pada line-up tim Ducati musim depan.

Selaku sosok yang cukup dekat dengan sepak terjang Ducati, Simone Battistella telah memiliki prediksi terkait line-up Mission Winnow Ducati musim depan.

Menurut dia, Ducati akan memperpanjang Danilo Petrucci untuk melaju di sisi Andrea Dovizioso demi kestabilan tim.

"Alvaro (Bautista) akan memperpanjang kontraknya bersama Ducati di World Superbike, hal-hal aneh seharusnya tidak terjadi," kata Battistella yang dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Satu-satunya kursi pabrikan yang tersedia di MotoGP adalah (kursi milik) Petrucci," ujar dia.

Baca Juga: Ducati Disebut Terobsesi Kalahkan Marc Marquez pada MotoGP 2019