Kompetisi Ketat, Darije Kalezic Sebut Liga 1 Punya 10 Kandidat Juara

By Muhammad Robbani - Selasa, 28 Mei 2019 | 21:50 WIB
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, pada laga kontra Kaya FC di, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sudah sekitar kurang lebih empat bulan buat pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia.

Darije Kalezic telah menemani perjuang PSM Makassar pada berbagai ajang yakni Piala Indonesia, Piala Presiden, Piala AFC, dan terkini Liga 1 2019.

Itu semua sudah dirasakan Darije Kalezic setelah ditunjuk PSM menjadi pelatih anyar pada awal Februari 2019 untuk mengisi posisi lowong yang ditinggal Robert Rene Albrets.

Dengan banyaknya pertandingan yang sudah dilaluinya, Darije Kalezic menilai bahwa kompetisi di Indonesia terasa begitu ketat.

Padatnya jadwal kompetisi juga dinilai Darije Kalezic sebagai ujian konsistensi klub-klub peserta.

Siapa yang konsisten meraih hasil bagus dan tak gentar menghadapi jadwal padat, klub tersebut bisa menjadi kandidat juara.

Baca Juga: Daftar 20 Pemain PSM Vs Tira Persikabo, Satu Pilar Asing Pulang ke Belanda

"Saya juga tidak ingin terlalu jauh memikirkan kedepan. Saya kira hanya di Indonesia ada 10 tim yang jadi kandidat juara," kata Darije Kalezic, Selasa (28/5/2019).

"Kami hanya fokus pada pengembangan tim. Ketika saatnya tiba, kami akan mainkan saja pertandingan ini," ujarnya menambahkan.