Jorge Lorenzo Enggan Ikuti Karier Panjang Seorang Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Rabu, 29 Mei 2019 | 12:10 WIB
Aksi Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat mengaspal di Sirkuit Jerez dalam sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2019, Jumat (4/5/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku tidak tertarik untuk mengikuti jejak Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo tidak mau untuk mengikuti jejak Valentino Rossi yang masih membalap hingga usai 40 tahun.

Pembalap berjulukan X-Fuera itu menyebut ada banyak faktor untuk bisa membuatnya menyamai pencapaian eks rekan satu timnya di Yamaha itu.

Bagi Jorge Lorenzo, membalap di usai kepala empat cukup berisiko karea pada usia itu fisik seorang pembalap sudah tidak lagi berada pada kondisi yang ideal.

Baca Juga: Alasan Sebenarnya Maurizio Sarri Ngamuk, Bukan karena Pertengkaran Higuain-Luiz

Terlebih lagi pada musim ini, Lorenzo beberapa kali mengalami insiden yang mengakibatkan dirinya menderita cedera yang cukup serius.

Faktor lain yang tak kalah penting adalah motivasi pembalap untuk terus berada di lintasan dan mampu menampilkan performa yang kompetitif.

"Itu akan sangat tergantung pada motivasi masing-masing pembalap. Cedera yang pernah dialami juga akan menjadi faktor yang penting," ucap Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Musim ini saya sudah 32 tahun dan masih berkompetisi di kelas utama. Kami masih harus merenungkan langkah apa yang akan diambil di setiap tahunnya," ucap Jorge Lorenzo mengakhiri.