Debut di AS Belum Terjadi, Anthony Joshua Sudah Punya Impian di Afrika

By Doddy Wiratama - Rabu, 29 Mei 2019 | 15:40 WIB
Anthony Joshua bakal mengawali debut tinjunya di Amerika Serikat dengan menghadapi Andy Ruiz Jr. pada Sabtu (1/6/2019) waktu Amerika Serikat. (INSTAGRAM.COM/ANTHONY_JOSHUA)

BOLASPORT.COM - Anthony Joshua bakal kembali berduel di atas ring tinju pada Sabtu (1/6/2019) malam waktu setempat atau Minggu (2/6/2019) pagi WIB.

Pada laga tersebut Anthony Joshua bakal mempertahankan sabuk juara kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO miliknya dari ancaman Andy Ruiz Jr..

Pertarungan tinju yang akan digelar di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, itu juga menghadirkan sejarah tersendiri bagi sosok Anthony Joshua.

Duel kontra Andy Ruiz Jr. nanti bakal menjadi pengalaman pertama Anthony Joshua bertarung di luar zona nyamannya.

Pasalnya Joshua selalu menjalani 22 laga tinju profesional sebelumnya di kawasan Britania Raya yang dekat dengan kampung halamannya.

Joshua pun memiliki pendapat sendiri jelang menjalani debut tinju di Amerika Serikat.

"Duel ini menghadirkan tekanan karena saya seperti memulai karier baru. Semua yang saya lakukan di London tak ada artinya lagi," kata Anthony Joshua dikutip BolaSport dari Sky Sports. 

Baca Juga: Demi Alasan Teknis, Anthony Joshua Kurangi Durasi Penggunaan Gawai

Meski belum benar-benar berduel di Amerika Seriat, Joshua ternyata sudah memiliki berbagai rencana di dalam kepalanya untuk kelanjutan kariernya.