Valentino Rossi Memprediksi MotoGP Italia 2019 Bakal Berjalan Sulit

By Agung Kurniawan - Kamis, 30 Mei 2019 | 10:07 WIB
Penampilan Valentino Rossi pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019, Sabtu (18/5/2019). (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino  Rossi, menyebut MotoGP Italia 2019 akan menjadi balapan yang sulit.

Valentino Rossi akan kembali berusaha menjejakkan kakinya di podium saat mentas di depan publiknya sendiri pada akhir pekan ini.

Pasalnya sejak gelaran GP Americas 2019 lalu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut belum mampu lagi untuk meraih podium.

Pada balapan terakhirnya di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis dua pekan lalu, Valentino Rossi juga hanya mampu mengamankan 11 poin usai finis di urutan lima.

Kini Valentino Rossi bakal tampil di depan publiknya sendiri saat seri keenam MotoGP 2019 akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia.

Baca Juga: Masa Depan Petr Cech Usai Final Liga Europa Masih Menjadi Tanda Tanya

Membalap di tanah kelahiran sendiri, serta didukung oleh banyak penggemarnya membuat Rossi punya modal berharga untuk mengakhiri puasa kemenangannya.

Kendati demikian The Doctor justru menilai jika balapan yang akan digelar di Sirkuit Mugello tersebut akan berlangsung sengit.

"Mugello adalah trek yang sangat saya sukai. Namun balapan kali ini akan sulit karena semuanya akan melaju sangat cepat," ucap Valentino Rossi dilansir BolaSport,con dari laman Yamaha.

Meski diprediksi berjalan sengit, pria 40 tahun itu percaya motor M1 miliknya akan mampu melaju lebih cepat daripada saat dia mengaspal di Le Mans beberapa waktu lalu.