Masih Cedera, Carolina Marin Diproyeksi Bisa Ikut Kejuaraan Dunia 2019

By Doddy Wiratama - Kamis, 30 Mei 2019 | 19:35 WIB
Ekspresi tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, usai berhasil menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2018. (INSTAGRAM.COM/CAROLINAMARIN)

BOLASPORT.COM - Meski masih dibekap cedera lutut, Carolina Marin memiliki tekad untuk bisa segera kembali bermain dan bahkan berpartisipasi pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Carolina Marin hingga saat ini masih menjalani proses penyembuhan cedera lutut yang menderanya sejak sekitar empat bulan yang lalu.

Cedera tersebut didapat Marin kala menghadapi Saina Nehwal (India) pada final Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019).

Carolina Marin pun terpaksa menepi dari persaingan bulu tangkis dunia dan harus menjalani proses penyembuhan pasca-operasi lutut.

Kala itu, tim dokter menyebut mantan tunggal putri nomor satu versi BWF ini harus absen sekitar enam bulan sebelum diperbolehkan kembali bermain.

Empat bulan berselang setelah operasi, kondisi Carolina Marin berangsur memulih dan mulai bisa melakukan latihan meski masih dalam intensitas ringan.

Pemain kidal asal Spanyol in optimistis dirinya dapat segera kembali tampil kompetitif dalam dua hingga tiga bulan ke depan.

Bahkan Carolina Marin diproyeksi bisa ambil bagian saat Kejuaraan Dunia 2019 digelar di Basel, Swiss, pada pertengahan Agustus nanti.

Baca Juga: Kondisi Terkini Carolina Marin Usai 4 Bulan Absen karena Cedera Lutut