Final Liga Champions - Tottenham dan Asa Genapi Cerita Paling Edan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 31 Mei 2019 | 18:00 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (tengah), bersama timnya merayakan kelolosan ke final Liga Champions setelah menekuk Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, 8 Mei 2019. (TWITTER.COM/BBCMOTD)

BOLASPORT.COM - Final Liga Champions akan menjadi momentum bagi Tottenham Hotspur untuk menyelesaikan perjalanan mereka yang paling gila di pentas Eropa.

Sulit untuk mendeskripsikan dengan satu kata soal apa yang telah dilalui Tottenham Hotspur hingga berhasil mencapai babak final Liga Champions.

Baca Juga: Final Liga Champions - The Reds Fokus Gelar Bukan Catatkan Sejarah

Luar biasa, bisa. Dramatis, juga bisa. Atau mungkin, edan (gila)? Sebab, menurut bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, memang demikian.

"[Bagi saya] Ini adalah Liga Champions yang paling edan sepanjang masa," kata Vertonghen dikutip BolaSport.com dari The Guardian.

"Berapa pertandingan yang kami lalui untuk sampai di final? Dua belas? Di setiap pertandingan, sesuatu yang gila terjadi. Ada 16 mungkin," sambungnya.

Akan sangat melelahkan jika harus menelusuri 16 peristiwa gila yang dimaksud oleh Vertonghen. Namun, jika boleh diringkas, enam paragraf berikut mungkin dapat merangkumnya.

Baca Juga: Andai Sekarang Masih Jadi Striker, Bek Liverpool Akan Punya Banyak Hutang

Keberhasilan satu-satunya wakil Kota London di Liga Champions untuk melaju hingga partai final memang tidak banyak yang menyangka.