NBA Finals 2019 - Steve Kerr Ingin Warriors Belajar dari Kesalahan

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 1 Juni 2019 | 16:15 WIB
NBA Finals 2019 mempertemukan Toronto Raptors kontra Golden State Warriors (DIMAS KEN HUDAYATO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kegagalan Golden State Warriors untuk meredam Toronto Raptors pada gim kesatu NBA Finals 2019 menjadi buah bibir banyak pihak.

Sebagai tim yang dikenal kuat dan saat ini berstatus sebagai juara bertahan, Warriors memang lebih difavoritkan dibandingkan Raptors yang baru kali pertama memijak laga puncak.

Namun demikian, Stephen Curry dkk tak boleh lupa bahwa dalam kubu Raptors kini diperkuat oleh sosok Kawhi Leonard.

Baca Juga: Andre Iguodala Samakan Atmosfer di Warriors dengan Olimpiade

Kekalahan Warriors 109-118 pada laga yang tersaji di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, Kamis (30/5/2019), kala itu pun diakui oleh sang pelatih, Steve Kerr, bahwa tim asuhannya tampil di bawah ekspektasi.

Meski laga setidaknya masih akan berlangsung tiga kali lagi, Steve Kerr sudah mewanti-wanti anak-anak didiknya untuk segera berbenah dan belajar dari kesalahan gim kesatu.

"Ini akan jadi sulit sekarang, kini kami (Warriors) hanya memiliki 19,7 persen kesempatan untuk memenangkan final. Sedangkan jika esok (gim kedua) kami menang, kami hanya akan punya 42,7 persen. Ya begitulah adanya," ucap Kerr, yang dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca Juga: Bangun Jurassic Park, Publik Kanada Dukung Penuh Toronto Raptors

"Keadaan memang bisa berbalik dengan cepat. Tetapi, kami harus siap dengan segalanya. Kami harus belajar dari kesalahan. Kami harus terus berjuang," kata pelatih berusia 53 tahun itu.