Permintaan Valentino Rossi kepada Yamaha Sebelum Balapan Dimulai

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 1 Juni 2019 | 20:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bersiap di grid start MotoGP Spanyol 2019, Minggu (5/5/2019). (MONSTERENERGYYAMAHA)

BOLASPORT.COM - Pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi meraih hasil kurang memuaskan pada hari pertama MotoGP Italia 2019.

Valentino Rossi menempati posisi ke-12 pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Italia 2019 dan posisi ke-18 pada sesi FP2.

Mengenai hasil yang diraihnya tersebut, Valentino Rossi mengakui bahwa motornya masih memiliki kelemahan ketika melaju di Sirkuit Mugello.

Pembalap berusia 40 tahun itu pun mengungkapkan bahwa sebenarnya motor Yamaha M1 masih bisa dikembangkan lebih jauh lagi pada sektor pemilihan setelan motor.

"Kami masih bisa mengerjakan lebih keras lagi pada sektor setelan motor, khususnya ketika mengerem," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Rossi menilai bahwa perkembangan motor tersebut bisa membuat motornya lebih nyaman dikendarai.

Di sisi lain, perkembangan di sektor pengereman diakui Rossi bisa membawa dampak bagus bagi lajunya di tikungan.

"Saat masuk tikungan, itu akan berguna untuk mendapat feeling yang bagus pada motor ini, karena kami mencoba untuk melaju lebih cepat (di tikungan)," ujar Rossi.

Baca Juga: Valentino Rossi Akui Sulit Bicara soal Target Podium di MotoGP Italia