Klopp Ikuti Senior Sukses Tangani Tim Non-Jerman di Liga Champions

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 2 Juni 2019 | 07:06 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dan tim merayakan kesuksesan mereka meraih gelar Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/5/2019) (TWITTER.COM/LIVECHOLFC)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan Juergen Klopp membawa Liverpool juara Liga Champions membuatnya mencatatkan rekor pribadi sebagai pelatih Jerman.

Juergen Klopp berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions musim 2018-2019.

Pada pertandingan final, The Reds mampu mengkandaskan perlawanan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/5/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Liverpool unggul melalui tendangan penalti Mohamed Salah dan gol pemain pengganti Divock Origi.

 Baca Juga: Liverpool Juara Liga Champions Sekaligus Ikuti Jejak Bayern Muenchen

The Reds kini tercatat telah mengoleksi gelar Liga Champions sebanyak 6 trofi, masih tertinggal dari Real Madrid dan AC Milan.

Di luar pencapaian Liverpool meraih gelar Liga Champions musim ini, sang manajer Juergen Klopp juga mencatatkan torehan positif lainnya berkat kesuksesannya menyabet gelar Liga Champions.

Dilansir BolaSport.com dari Opta Franz, Klopp menjadi pelatih kedua asal Jerman yang mampu meraih trofi Liga Champions bersama tim di luar Jerman setelah Jupp Heynckes.

Jika Klopp sanggup menghadirkan trofi Liga Champions bagi Liverpool maka Jupp Heynckes mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Real Madrid pada musim 1997-1998.