Gol Penalti Mohamed Salah Runtuhkan Mental Bertanding Tottenham

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 2 Juni 2019 | 09:15 WIB
Proses terjadinya gol pertama Liverpool lewat titik putih melalui Mohamed Salah pada partai final Liga Champions 2018-2019 (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Gol penalti Liverpool pada awal pertandingan final Liga Champions meruntuhkan mental Tottenham Hotspur, demikian kata Mauricio Pochettino.

Liverpool sukses menyabet gelar juara Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotpsur pada laga final yang berlangsung di Stadion Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/2019).

Kemenangan Liverpool pada final Liga Champions 2018-2019 tidak terlepas dari gol cepat Mohamed Salah yang sudah Liverpool memimpin pada menit ke-2.

Tendangan penalti yang diekseskusi Salah merupakan buah dari handball yang dilakukan gelandang Tottenham, Moussa Sissoko, di kotak terlarang.

Gol tambahan dari Divock Origi jelang berakhirnya pertandingan memastikan kemenangan 2-0 Liverpool.

Baca Juga: Malam Terbaik Klopp Saat Hantarkan Liverpool Juara Liga Champions

Kemenangan Liverpool ini jelas terasa pahit bagi Tottenham. Sebab, mereka sebenarnya tampil lebih dominan sepanjang pertandingan berlangsung.

Tottenham mencatat pengusaan bola sebesar 65 persen berbanding 35 persen milik Liverpool.

Spurs sanggup membuat 8 tendangan ke arah gawang dari 16 percobaan. Bandingkan dengan The Reds yang melakukan 3 tendangan akurat dari total 14 percobaan.