Rekor Tercoreng, Anthony Joshua Akui Kekalahannya dari Andy Ruiz Jr

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 2 Juni 2019 | 11:49 WIB
Anthony Joshua bakal mengawali debut tinjunya di Amerika Serikat dengan menghadapi Andy Ruiz Jr. pada Sabtu (1/6/2019) waktu Amerika Serikat. (INSTAGRAM.COM/ANTHONY_JOSHUA)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, mengakui kegagalannya mempertahankan empat gelar juara dunia (IBO, WBA, WBO, dan IBF) karena dia kalah dari petarung yang lebih baik.

Anthony Joshua menandai debut pertarungannya di Amerika Serikat dengan kekalahan technical knock out (TKO) dari petinju Meksiko, Andy Ruiz Jr.

Joshua dinyatakan kalah TKO dari Ruiz oleh wasit pada ronde ketujuh pertarungan yang digelar di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2019).

Kekalahan TKO itu diputuskan wasit setelah Joshua mengonfirmasi bahwa dia tidak lagi bisa melanjutkan pertarungan dengan Ruiz.

Alhasil, rekor kemenangan Joshua yang semula sempurna 22-0 (21 KO) kini tercoreng.

Joshua juga langsung kehilangan empat gelar juara dunianya versi IBO, WBA, WBO, dan IBF.

Sementara itu, Ruiz mengukir sejarah besar dengan menjadi petinju kelas berat Meksiko pertama yang menyabet sabuk juara dunia.

"Saya dikalahkan oleh petarung yang bagus. Akan menjadi hal menarik untuk melihat seberapa jauh dia (Ruiz) bisa melangkah, tetapi ini semua adalah bagian dari perjalanan," tutur Joshua yang dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Dia (Ruiz) adalah juara sekarang, saya akan kembali," ucap Joshua menegaskan.