Vinales dan Rossi Melempem, Yamaha Diselamatkan Duo Rider Tim Satelit

By Doddy Wiratama - Minggu, 2 Juni 2019 | 11:52 WIB
Dua pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) usai melakoni babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Sabtu (5/5/2019). (DOK. MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Hasil positif mampu diraih oleh tim Petronas Yamaha SRT dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia 2019 yang digelar pada Sabtu (2/6/2019).

Meski berstatus sebagai tim satelit, Petronas Yamaha SRT mampu unjuk gigi lewat duet pembalap yang mereka miliki, yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Quartaro yang mampu membukukan waktu terbaik 1 menit 45,733 detik berhak menempati posisi start kedua pada sesi balapan MotoGP Italia 2019.

Sementara Morbidelli bakal memulai balapan di Sirkuit Mugello dari posisi keempat setelah membukukan putaran terbaik 1 menit 45,959 detik.

Torehan kedua pembalap tim Petronas Yamaha SRT dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia 2019 itu tentu merupakan hasil yang cukup impresif.

Apalagi mereka mampu mengalahkan dua pembalap tim pabrikan Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Vinales bakal start dari posisi ketujuh sementara Rossi jauh tercecer di belakang dengan posisi start ke-18. 

Baca Juga: Kualifikasi MotoGP Italia 2019 - Valentino Rossi Catat Hasil Terburuk dari Semua Yamaha

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi tim, hasil positif dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia 2019 itu tentu saja disambut baik oleh kedua pembalap Petronas Yamaha SRT.