Kehilangan 4 Gelar, Anthony Joshua Langsung Ajukan Klausul Rematch

By Doddy Wiratama - Minggu, 2 Juni 2019 | 15:00 WIB
Anthony Joshua (kanan) berangkulan dengan Andy Ruiz Jr. (kiri) setelah keduanya berduel di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada Sabtu (1/6/2019) malam waktu setempat (TWITTER.COM/ANTHONYFJOSHUA)

BOLASPORT.COM - Laga debut Anthony Joshua di Amerika Serikat pada Minggu (2/6/2019) siang WIB harus berakhir dengan hasil yang cukup tragis.

Berhadapan dengan Andy Ruiz Jr. di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Anthony Joshua dinyatakan kalah saat laga memasuki ronde ke-7 dari 12 yang direncanakan.

Wasit menyatakan Anthony Joshua kalah technical knock out (TKO) dari Andy Ruiz Jr. setelah beberapa kali terjatuh pada ronde ke-7.

Tragisnya, Joshua sempat lebih dulu membuat jatuh sang lawan pada ronde ketiga sebelum momentum pertandingan berbalik memihak Ruiz.

Nasib tragis Anthony Joshua tak berhenti di situ karena dia harus merelakan empat sabuk juara miliknya direbut oleh Andy Ruiz Jr..

Keempat sabuk yang dimaksud adalah juara tinju kelas berat versi WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO.

Baca Juga: Kalah TKO, Anthony Joshua Kehilangan 4 Gelar Juara Dunia Sekaligus

Beberapa saat setelah pertandingan rampung, Eddie Hearn selaku promotor Anthony Joshua mengonfirmasi kemungkinan terjadinya tanding ulang alias rematch.

"Kami akan mengadakan rematch di Britania Raya pada November atau Desember. Namun malam ini semuanya tentang Andy Ruiz Jr.," kata Eddie Hearn dikutip BolaSport.com dari Mirror.