Hasil French Open 2019 - Rafael Nadal Tembus Babak Perempat Final

By Agung Kurniawan - Senin, 3 Juni 2019 | 12:58 WIB
Aksi Rafael Nadal pada babak keempat French Open 2019, Minggu (2/6/2019) (twitter.com/ATP_Tour)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, berhasil melaju ke babak perempat final turnamen Grand Slam French Open 2019 yang digelar di Roland Garros.

Tiket menuju putaran delapan besar diamankan Rafael Nadal setelah memenangi laga perdelapan final kontra Juan Ignacio Londero dari Argentina.

Nadal yang berstatus juara bertahan dan menempati posisi unggulan kedua mengalahkan Londero dengan skor 6-2, 6-3, 6-3 di lapangan Philippe-Chatrier, Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (2/6/2019) waktu setempat.

Kendati menang mudah, petenis berusia 32 tahun itu membutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk mengalahkan Londero.

"Meskipun dia (Londero) adalah pemain yang tidak banyak diketahui orang, dia telah bermain dengan sangat baik," ucap Nadal yang dilansir BolaSport.com dari laman ATP.

"Dia juga memiliki ritme yang sangat bagus dalam permainannya, saya akui dia juga berbahaya ketika bermain di lapangan dengan permukaan semacam ini (lapangan tanah liat)," kata Nadal lagi. 

Berbekal kemenangan atas Juan Ignacio Londero, Rafael Nadal kini tercatat telah membukukan kemenangan ke-90 selama tampil pada French Open.

Nadal juga berhasil menembus babak perempat final ke-13 di Roland Garros.

Pada babak perempat final French Open 2019, Nadal akan menjumpai pemenang duel antara unggulan ketujuh asal Jepang, Kei Nishikori, dan wakil tuan rumah, Benoit Paire.