Kisah Danilo Petrucci Bangkit dari Keterpurukan Berkat Dovizioso

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 3 Juni 2019 | 17:00 WIB
Momen ketika Danilo Petrucci merayakan kemenangannya bersama Andrea Dovizioso pada MotoGP Italia 2019. (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Sebelum meraih kemenangan perdananya pada MotoGP Italia 2019, pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengaku sempat putus asa.

Danilo Petrucci menceritakan kisahnya yang tengah berjuang mendapatkan perpanjangan kontrak bersama timnya saat ini, Mission Winnow Ducati.

Petrucci juga mengaku sempat ingin pensiun dan mengakhiri karier balapnya andai tak kunjung mendapatkan hasil bagus dalam sebuah seri balap.

Petrucci bahkan sempat mengatakan bahwa MotoGP bukanlah kelas yang tepat untuk dia.

"Jika saya tidak bisa menang dengan motor ini, maka saya juga tak bisa menang dengan motor apapun," kata Petrucci yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Saya sudah berpikir berkali-kali di masa lalu untuk mengakhiri karier saya karena saya berkata, 'MotoGP ini bukanlah dunia saya'," ujar dia melanjutkan.

"Pada awal tahun ini saya juga berpikir demikian karena saya tidak punya kontrak untuk musim depan dan kendati saya memaksa diri saya, tiga balapan pertama tidak berakhir dengan terlalu bagus," tutur Petrucci.

Saat merasa terpuruk dan putus asa, pembalap yang akrab disapa Petrux itu mengaku bahwa dia mendapat pencerahan dari rekan setimnya di Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Jatuh, Valentino Rossi Sebut MotoGP Italia 2019 Balapan Paling Sulit