French Open 2019 - Johanna Konta Kembali Tembus Perempat Final

By Agung Kurniawan - Senin, 3 Juni 2019 | 18:30 WIB
Ekspresi Johanna Konta usai berhasi menembus babak perempat final French Open 2019 untuk pertama kalinya, Minggu (2/6/2019) (twitter.com/WTA)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putri asal Britania Raya, Johanna Konta, berhasil menembus babak perempat final Grand Slam untuk kali pertama sejak Wimbledon 2017.

Johanna Konta berhasil mengamankan satu tempat pada perempat final French Open 2019 setelah mengalahkan wakil Kroasia, Donna Vekic.

Bertanding di lapangan Suzanne-Lenglen, Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (2/6/2019) waktu setempat, Konta menang dengan skor 6-2, 6-4 dalam tempo 1 jam 24 menit.

Konta mengaku sangat puas dengan pencapaiannya tersebut.

Dia juga bertekad untuk mengikuti Jo Durie sebagai petenis putri Britania Raya yang mampu mencapai semifinal di Roland Garros pada tahun 1983.

Seusai pertandingan, petenis berusia 28 tahun tersebut mengatakan bahwa dia berhasil tampil bagus dan begitu puas dengan pola permainan yang dia terapkan di lapangan.

"Untuk bisa memenangkan pertandingan seperti ini melawan pemain yang tangguh adalah sesuatu yang menakjubkan," ucap Johanna Konta yang dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya merasa jika saya telah bermain dengan sangat bagus sepanjang pertandingan tadi," kata Konta lagi.

Baca Juga: Kisah Danilo Petrucci Bangkit dari Keterpurukan Berkat Dovizioso