Lee Chong Wei Absen Latihan Selama 1 Bulan, Ketua BAM Beri Penjelasan

By Nestri Yuniardi - Selasa, 4 Juni 2019 | 17:10 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kabar tentang pemain tunggal putra legendaris Malaysia, Lee Chong Wei, yang akan segera menggantungkan raketnya semakin santer terdengar.

Apalagi, ditambah fakta bahwa belakangan ini Lee Chong Wei sudah tidak terlihat berlatih di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) satu bulan belakangan.

Meski dari pihak Lee Chong Wei pernah angkat bicara dan menegaskan belum memutuskan pensiun dalam waktu dekat, publik tampaknya masih menyimpan rasa penasaran besar.

Baca Juga: Australian Open 2019 - Akbar/Annisa Berhasil Melaju ke Babak Kedua

Hal tersebut pun akhirnya membuat Ketua BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, turut memberikan penjelasan.

Norza Zakaria menyebut bahwa keputusan Lee Chong Wei untuk 'rehat' sejenak dari BAM merupakan bagian dari nasihat tim dokter yang merawat dia.

"Kami pikir dia masih dalam kondisi yang belum mendapatkan lampu hijau dari tim medis untuk bersaing di tingkat kompetitif," tutur Norza Zakaria, yang dilansir BolaSport.com dari Stadium Astro.

Baca Juga: Australian Open 2019 - Choirunnisa dan Yulia Sukses Masuk Babak Utama

"Sesudah hari raya (Idul FItri) ini, mungkin kami (BAM dan Lee Chong Wei) akan duduk bersama untuk membicarakan terkait rencana ke depan," kata dia melanjutkan.

Seusai menjalani operasi kanker hidung pada pertengahan tahun 2018, Lee Chong Wei memang belum pernah sekali pun kembali ke panggung kompetisi internasional.