Bos Mercedes Sebut Seri F1 Canada 2019 Jadi Tantangan bagi Timnya

By Agung Kurniawan - Selasa, 4 Juni 2019 | 19:51 WIB
Bos Mercedes, Toto Wolff (kiri) tengah berdiskusi dengan Lewis Hamilton (kanan) pada GP F1 Bahrain. (DOK. MERCEDES AMG F1)

BOLASPORT.COM - Bos tim Mercedes yakni Toto Wolff menyebut jika seri Formula 1 (F1) Canada 2019 akan menjadi tantangan tersendiri bagi timnya.

Ajang adu cepat jet darat atau F1 akan melangsungkan balapan ketujuh pada musim ini yang akan digelar di Circuit Gilles Villeneuve, Montreal, Canada akhir pekan ini.

Mercedes yang begitu dominan pada awal musim ini dengan pembalap andalannya yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas akan kembali mengincar kemenangannya.

Skuat panah perak masih begitu tangguh untuk dua pesaing terberatnya yakni Ferrari dan Red Bull yang belum mampu sekali pun menorehkan kemenangan pada musim ini.

Menanggapi kenyataan itu, bos tim Mercedes yaitu Toto Wolff menegaskan jika timnya tak boleh lengah pada balapan kali ini untuk melanjutkan dominasinya.

Bagi Wolff mengaspal pada seri F1 Canada 2019 akan menjadi tantangan tersendiri bagi timnya di mana pada sirkuit tersebut terdapat begitu banyak lintasan lurus yang merupakan keunggulan Ferrari.

"Seri kali ini akan menjadi tantangan besar bagi kami karena karakter lintasan yang bisa menguntungkan bagi lawan kami. Ada banyak trek lurus yang panjang dan lebih sedikit tikungan untuk menambah waktu putaran," ucap Toto Wolff dilansir BolaSport.com dari gpblog.

Lebih jauh, Toto Wolff menyebut jika karakter Sirkuit Gilles-Villeneuve sangat jauh berbeda dengan Monako di mana trek tersebut adalah trek berkecepatan tinggi.

"Untuk sebagian besar, tantangan di Montreal sangat berbeda jauh dengan Monako. Sirkuit Gilles Villeneuve adalah trek dengan karakter kecepatan yang tinggi dengan lintasan lurus yang relatif panjang," jelas Wolff.