Hasil Australian Open 2019 - Tundukkan Wakil Korea, Anthony Ikuti Jejak Jonatan ke Babak Ke-2

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 5 Juni 2019 | 12:26 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat berhadapan dengan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) pada babak kesatu Kejuaraan Asia 2019, di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Rabu (24/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mencatatkan kemenangan pada babak pertama Australian Open 2019.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyusul kompatriotnya di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, setelah memetik kemenangan pada babak pertama Australian Open 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Rabu (5/6/2019), Anthony berhasil mengatasi perlawanan pemain Korea Selatan, Heo Kwang-hee.

Anthony sukses menyabet kemenangan atas Heo dalam duel tiga gim yang berakhir dengan skor 21-18, 12-21, 21-18. 

Baca Juga: Jadwal Australian Open 2019 - Wahyu/Ade Vs Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong

Smes-smes keras menjadi andalan Anthony Sinisuka Ginting dalam meredam perlawanan Heo Kwang-hee.

Dengan sabar, Anthony mengatur penempatan bola ke posisi yang sulit sehingga Heo terpaksa memberikan pengembalian yang tanggung.

Alhasil, meski gim pertama diawali dengan selisih skor ketat, Anthony dapat memperlebar jarak poin menjadi enam angka pada kedudukan 18-11.

Meski kesalahan-kesalahan sendiri membuat wakil Korea dapat memperkecil margin menjadi satu poin saja saat kedudukan 18-17, Anthony dapat mengunci kemenangan pada gim pertama.