French Open 2019 - Rafael Nadal dan Roger Federer Melaju ke Semifinal

By Agung Kurniawan - Rabu, 5 Juni 2019 | 15:01 WIB
Aksi petenis asal Spanyol, Rafael Nadal pada babak pertama Franch Open 2019 (twitter.com/ATP_Tour)

BOLASPORT.COM - Dua petenis tunggal putra papan atas dunia, Rafael Nadal dan Roger Federer, sukses melaju ke semifinal Grand Slam French Open 2019.

Rafael Nadal yang menempati unggulan kedua berhasil melewati hadangan unggulan tujuh asal Jepang, Kei Nishikori, pada laga perempat final French Open 2019 yang digelar Selasa (4/6/2019).

Bertanding di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis petenis 11 kali juara Roland Garros itu rupanya masih terlalu tangguh bagi Nishikori .

Pada laga yang sempat terhenti lantaran hujan deras tersebut, Rafael Nadal menang dengan tiga set langsung, 6-1, 6-1, 6-3, dalam tempo hampir dua jam.

"Saya bermain dengan cara yang sangat positif. Saya telah menampilkan permainan yang bagus dan solid," ucap Rafael Nadal dilansir BolaSport dari laman ATP.

"Saya juga memenangkan pertandingan yang bagus melawan pemain yang tangguh, seperti hari ini. Secara keseluruhan saya cukup senang," tutur Nadal menambahkan.

Dengan hasil ini, petenis asal Spanyol itu berhak untuk melaju ke babak semifinal dan berjumpa dengan rival lamanya, Roger Federer (Swiss).

Nadal sendiri mempunyai catatan yang cukup mentereng saat berjumpa dengan Federer di lapangan tanah liat.

Petenis kidal itu begitu dominan atas Federer dengan membukuan 13 kali kemenangan dan hanya dua kali kalah.