Menang di Italia, Nasib Danilo Petrucci di Ducati Disebut Makin Cerah

By Doddy Wiratama - Rabu, 5 Juni 2019 | 16:55 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, berpose setelah memastikan diri finis pertama pada balapan MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kemenangan yang diraih Danilo Petrucci (Ducati) pada MotoGP Italia 2019 pada akhir pekan lalu ternyata memiliki makna yang begitu penting.

Danilo Petrucci sukses berdiri di atas podium tertinggi seusai menjalani sesi balapan yang berlangsung sengit di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (2/6/2019).

Bahkan Petrucci harus terlibat duel alot pada lap terakhir MotoGP Italia 2019 dengan Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Danilo Petrucci pada akhirnya keluar sebagai pemenang dibuntuti Marquez di posisi kedua dan Dovizioso di tempat ketiga.

Kemenangan ini ternyata menjadi yang pertama bagi Danilo Petrucci semenjak menjalani debut di ajang MotoGP pada musim 2012.

Tak heran pembalap 28 tahun ini begitu emosional kala menanggapi kemenangan yang diraihnya di Negeri Pizza kala itu.

Baca Juga: Kisah Danilo Petrucci Bangkit dari Keterpurukan Berkat Dovizioso

Selain berhasil pecah telur, kemenangan Danilo Petrucci di Italia dianggap penting untuk masa depan sang pembalap bersama timnya saat ini, Mission Winnow Ducati.

Pasalnya, tim asal Italia itu sedang mencari pembalap pendamping Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2020 di mana posisi itu diperebutkan oleh beberapa nama sekaligus.