CEO Ducati Angkat Bicara Soal Masa Depan Danilo Petrucci di MotoGP

By Agung Kurniawan - Rabu, 5 Juni 2019 | 21:00 WIB
Momen ketika Danilo Petrucci merayakan kemenangannya bersama Andrea Dovizioso pada MotoGP Italia 2019. (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Usai gelaran MotoGP Italia 2019, Claudio Domenicali (CEO Ducati) angkat bicara soal satu slot kursi pembalap pabrikan Ducati untuk musim depan.

Danilo Petrucci berhasil meraih kemenangan perdana bersama Ducati saat MotoGP 2019 memasuki seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia.

Selain berhasiluntuk mendongkrak posisi pada tabel klasemen, kemenangan di MotoGP Italia 2019 juga sangat berarti untuk kelangsungan karier Danilo Petrucci bersama Ducati.

Kemenangan di Negeri Pizza rupanya membuka babak baru terkait siapa yang akan menjadi tandem Andrea Dovizioso pada musim depan.

Danilo Petrucci kini  menempati daftar terdepan pada posisi itu setelah hasil minor diraih oleh pesaing utamanya, Jack Miller (Pramac Racing).

Sebelumnya, Miller juga digadang-gadang menjadi rekan Dovizioso sekaligus menggeser posisi Petrucci yang sempat kesulitan menemukan ritme motor Desmosedici pada awal musim.

Namun setelah Danilo Petrucci meraih kemenangan perdana bersama Ducati, Claudio Domenicali selaku CEO pabrikan asal Italia itu angkat bicara soal kontrak sang pembalap.

Baca Juga: Bek Kanan Real Madrid Sambut Positif Rencana Kedatangan Eden Hazard

Domenicali sebelumnya berujar Ducati akan memutuskan siapa yang layak untuk mendampingi Dovizioso untuk musim 2020 dengan melihat hasil balapan GP Italia dan Barcelona 2019.