French Open 2019 - Roger Federer Optimistis Menang Lawan Rafael Nadal

By Agung Kurniawan - Kamis, 6 Juni 2019 | 12:56 WIB
Aksi Roger Federer pada babak pertama French Open 2019, Minggu (26/5/2019) (twitter.com/ATP_Tour)

BOLASPORT.COM - Roger Federer mengungkapkan peluangnya untuk memenangkan pertandingan melawan Rafael Nadal pada semifinal Grand Slam French Open 2019.

Petenis asal Swiss, Roger Federer, tampil memukau pada gelaran Roland Garros 2019 dengan melaju ke semifinal seusai mengandaskan rekan senegaranya Stan Wawarinka.

Bentrok di lapangan Suzanne-Lenglen, Paris, Prancis Selasa (4/6/2019) Federer harus melakoni laga selama lebih dari tiga jam menghadapi kompatriotnya itu.

Sebelum akhirnya, Roger Federer melangkah ke semifinal seusai mengalahkan Stan Wawarinka dengan skor akhir 7-6 (7-4), 4-6, 7-6 (7-5), 6-4.

Dengan hasil itu, petenis 37 tahun ini akan berhadapan dengan rival lamanya, Rafael Nadal, yang berhasil melangkah ke semifinal usai mengalahkan Kei Nishikori dengan straight set.

Roger Federer menilai jika pertemuannya dengan petenis kidal asal Spanyol itu akan menjadi pertandingan yang sulit baginya.

Terlebih lagi Rafael Nadal merupakan petenis yang selalu tampil impresif saat berlaga di atas lapangan tanah liat alias clay court.

"Itulah yang diyakini oleh semua orang ketika melawan Rafael Nadal. Mereka tahu pertandingan itu akan  sulit," ucap Roger Federer dilansir BolaSport.com dari laman ATP.

Namun, peraih 20 gelar Grand Slam itu percaya jika dirinya masih memiliki kans untuk menang dan lolos ke partai puncak French Open 2019.