Masih Kerepotan dengan Yamaha, Valentino Rossi Bantah Isu Pensiun

By Doddy Wiratama - Kamis, 6 Juni 2019 | 13:51 WIB
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sedang merayakan posisi podiumnya pada MotoGP Americas 2019. (DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi tampaknya belum kunjung mendapat setelan motor Yamaha yang sempurna untuk menghadapi ketatnya persaingan di ajang MotoGP.

Kondisi ini sudah berlangsung selama tiga musim terakhir di mana Valentino Rossi seperti dibuat tak berkutik menghadapi dominasi Marc Marquez dengan motor dari tim Repsol Honda.

Yang terbaru, Valentino Rossi dibuat kepayahan saat mengendarai motor Yamaha YZR-M1 saat tampil pada MotoGP Italia 2019 akhir pekan lalu.

Boro-boro mendekati barisan terdepan, The Doctor bahkan kesulitan menembus posisi 10 besar sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Puncaknya, Valentino Rossi yang start dari posisi ke-18 harus puas pulang dari Italia dengan tangan hampa karena gagal finis pada sesi balapan.

Kondisi sulit yang tengah dialami Valentino Rossi ditengarai membuat sang pembalap kini dilanda frustrasi.

Pensiun pada akhir musim nanti dianggap menjadi pilihan terbaik untuk Rossi keluar dari tekanan, apalagi usianya sudah menginjak 40 tahun.

Akan tetapi, Valentino Rossi dengan mantap membantah anggapan itu dan meminta fan untuk lebih santai.

Baca Juga: Menang di Italia, Nasib Danilo Petrucci di Ducati Disebut Makin Cerah