Australian Open 2019 - Kalah dari Wakil Inggris, Akbar/Annisa Tersisih

By Agung Kurniawan - Kamis, 6 Juni 2019 | 13:59 WIB
Akbar Bintang Cahyono dan Winny Oktavina Kandow saat tampil sebagai pasangan ganda campuran pada aja (doddy)

BOLASPORT.COM - Duet ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika, harus tersisih pada babak kedua turnamen Australia Open 2019.

Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika harus bertanding melawan unggulan ketujuh asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada Kamis (6/6/2019).

Bentrok di Quaycentre, Sydney, Australia, pasangan Akbar/Annisa harus kalah dengan skor akhir 16-21, 14-21 dalam tempo 35 menit.

Sejak awal laga, duet Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika selalu memimpin dalam perolehan angka.

Kondisi itu terus bertahan hingga laga memasuki masa interval di mana wakil Indonesia itu unggul dengan skor 11-9 atas Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Sesaat setelah jeda, pebulu tangkis suami istri asal Inggris berhasil merebut momentum dengan meraih enam angka beruntun untuk membuat mereka berbalik unggul.

Kendati sempat memberikan perlawanan, tetapi Akbar/Annisa tak mampu membendung permainan Duo Adcock untuk memenangi gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Setelah kedudukan sempat imbang 1-1 pada awal gim kedua, Duo Adcock kembali melejit dengan meraih lima angka beruntun untuk unggul 6-1 atas Akbar/Annisa.

Raihan dua angka beruntun membawa Chris Adcock/Gabrielle Adcok merebut masa interval gim kedua dengan keunggulan 11-4 atas pasangan Indonesia.