Bursa Transfer Pemain - 10 Pemain Termahal Hingga Saat Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 6 Juni 2019 | 15:30 WIB
Pemain timnas Belanda, Frenkie de Jong. (TWITTER.COM/ONSORANJE)

BOLASPORT.COM - Bursa transfer pemain musim panas 2019 secara resmi memang belum dimulai. Namun, sudah ada 10 pemain termahal yang dipastikan akan terlibat.

Musim kompetisi 2018-2019 di Benua Biru telah selesai. Kini, seluruh klub mulai berbenah untuk menghadapi musim kompetisi berikutnya.

Agar proses perpindahan pemain berjalan teratur, FIFA selaku induk olahraga pun menetapkan adanya periode khusus yang biasa disebut transfer window atau jendela transfer.

Seperti yang telah dijelaskan, jendela transfer adalah waktu bagi setiap klub untuk mendaftarkan pemain yang datang atau pergi.

Baca Juga: Pemilihan Nomor Punggung Eden Hazard di Real Madrid Bikin Bingung

Setiap federasi punya kebijakan sendiri untuk menentukan tanggalnya.

Sebagai contoh, di Inggris bursa transfer musim panas dibuka pada 11 Juni mendatang. Adapun di Italia, Spanyol, dan Jerman baru dibuka pada 1 Juli.

Akan tetapi karena hanya proses registrasi pemain, beberapa klub tentu saja sudah lebih dahulu mengamankan kesepakatan dengan pemain idamannya.

Bahkan, karena persaingan negosiasi yang ketat, tak jarang sebuah kesebelasan harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan pemain barunya.