Australian Open 2019 - Anthony Ginting Sukses Tembus Perempat Final

By Agung Kurniawan - Kamis, 6 Juni 2019 | 15:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani laga melawan Toby Penty pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke perempat final Australia Open 2019.

Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan kelasnya saat berhadapan dengan wakil India, Sai Praneeth, pada babak kedua Australia Open 2019, Kamis (6/6/2019).

Berlaga di Quaycentre, Sydney, Australia, Anthony yang menempati unggulan kedua turnamen berhasil menuntaskan perlawanan Sai Praneeth dengan skor akhir 25-23, 21-9.

Anthony Sinisuka Ginting sempat terlihat menemui kesulitan pada gim pertama, di mana dia harus menyelesaikan pertandingan melalui setting point.

Tunggal putra asal Cimahi itu akhirnya mampu memperbaiki catatan permainannya dengan tampil dominan pada gim selanjutnya dan menorehkan keunggulan skor yang cukup mencolok 21-9.

Jalannya pertandingan

Pada awal gim pertama kedua pemain saling berbagi angka hingga skor mencapai 4-4.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih momentum dengan unggul dua angka atas Sai Praneeth pada kedudukan 6-4.

Enam poin beruntun yang diraih oleh wakil India membuatnya berhasil mengungguli Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 10-6.