Australian Open 2019 - Menang Rubber Gim, Tommy Sugiarto ke Perempat Final

By Agung Kurniawan - Kamis, 6 Juni 2019 | 16:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Kalle Ko (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, sukses melaju ke babak perempat final turnamen Australia Open 2019.

Tommy Sugiarto yang menempati unggulan ketujuh Australia Open 2019 harus melakoni laga yang ketat saat berjumpa dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada Kamis (6/6/2019).

Bertanding di Quaycentre, Sydney, Australia, Tommy Sugiarto berhasil melaju ke perempat final usai memenangi drama rubber game 21-19, 20-22, 21-15 dalam tempo 62 menit.

Usai bermain cantik pada gim pertama, Tommy Sugiarto dibuat kerepotan pada gim berikutnya di mana dia terlibat aksi saling kejar angka hingga pertandingan memasuki setting point.

Pada gim penentu, Tommy berhasil menebus kesalahannya dengan tampil cemerlang untuk membawanya mengamankan satu tempat pada perempat final Australia Open 2019.

Dengan hasil ini, Indonesia telah memastikan dua tunggal putra melaju ke perempat final, setelah pada laga sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyisihkan wakil India, Sai Praneeth.

Indonesia juga masih berpeluang untuk meloloskan satu tunggal putra lagi ke delapan besar Australian Open 2019 andai Jonatan Christie berhasil menang malam nanti.

Jalannya pertandingan

Loh Kean Yew langsung mengambil momentum dengan meraih dua poin beruntun untuk membawanya unggul 2-0 atas Tommy Sugiarto.