Australian Open 2019 - Tampil Dominan, Ahsan/Hendra ke 8 Besar

By Agung Kurniawan - Kamis, 6 Juni 2019 | 19:11 WIB
Ekspresi Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan) saat memperkuat Indonesia dalam laga penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 kontra Denmark, Rabu (22/5/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke perempat final Australia Open 2019 dengan penampilan yang meyakinkan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil dominan saat berjumpa dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada Kamis (6/6/2019).

Berlaga di Quaycentre, Sydney, Australia, Ahsan/Hendra hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk menyudahi perlawanan Lee/Wang dengan skor akhir 21-11, 21-9.

Dengan hasil ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang tersisa pada babak perempat final Australian Open 2019.

Pasalnya, Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso harus tersisih setelah sama-sama menderita kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Pada awal gim pertama, kedua ganda putra saling berbagi angka hingga kedudukan mencapai 2-2.

Sempat unggul tiga angka, Ahsan/Hendra harus rela Lee/Wang untuk kedua kalinya mampu menyamai perolehan angka pada kedudukan lima sama.

Namun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil merebut interval gim pertama dengan keunggulan 11-8 atas Lee Yang/Wang Chi-Lin.