Piala Dunia Wanita 2019 - 'Kembaran' Virgil van Dijk Jadi Bintang Laga Pembuka

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 8 Juni 2019 | 16:14 WIB
Pemain timnas putri Prancis, Wendie Renard, merayakan golnya ke gawang Korea Selatan pada laga pembuka Piala Dunia Wanita 2019 di Parc des Princes, 7 Juni 2019. (TWITTER.COM/DW_SPORTS)

BOLASPORT.COM - Timnas putri Prancis memetik hasil manis pada pertandingan pembuka Piala Dunia Wanita 2019, 'kembaran' Virgil van Dijk menjadi bintang.

Piala Dunia Wanita 2019 sudah dibuka dengan pertandingan pembuka antara tuan rumah Prancis melawan Korea Selatan pada Jumat (7/6/2019).

Dalam duel yang berlangsung di Parc des Princes itu, timnas putri Prancis berhasil menggulung Korea Selatan dengan skor telak 4-0.

Gol-gol bagi Prancis disumbangkan oleh Eugenie Le Sommer (menit ke-9), Amandine Henry (85'), dan brace Wendie Renard (35', 45+2').

Baca Juga: Toko Resmi Real Madrid Mulai Jual Jersey Hazard dengan Nomor Punggung Ronaldo

Torehan dua gol membuat Wendie Renard menjadi pemain bintang dalam pertandingan itu. Dia dinobatkan sebagai man of the match alias pemain terbaik.

Padahal, Renard sejatinya bukan seorang penyerang. Pemain bernomor punggung 3 itu beroperasi di belakang sebagai bek tengah.

Namun dua gol via sundulan akuratnya berhasil membawa Prancis memperbesar keunggulan mereka atas Korea Selatan.

Selain penampilan gemilangnya, hal lain yang membuat Wendie Renard menarik perhatian adalah kemiripannya dengan Virgil van Dijk.