Chan/Goh Sebut Permainan Praveen/Melati Kini Jauh Lebih Taktis

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 8 Juni 2019 | 17:25 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Langkah pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada Australian Open 2019 telah terhenti pada babak perempat final setelah mereka kalah dari wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pada babak perempat final Australian Open 2019, Chan/Goh kalah dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lewat dua gim langsung, 18-21, 20-22, pada pertandingan yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat (7/6/2019) lalu.

Seusai menelan kekalahan tersebut, Chan/Goh pun tak segan mengakui bahwa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bermain cukup taktis dan penuh strategi.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2019 - Jonatan ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar Juara

Jauh berbeda saat kedua pasangan tersebut bertemu pada final New Zealand Open 2019, awal mei lalu. 

"Praveen/Melati bermain secara taktis dan jauh berbeda dibandingkan (pertemuan) bulan lalu. Dan kami tak bisa berbuat banyak," ujar Goh Liu Ying, seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Kami dipaksa bermain mengikuti ritme mereka dan kami bermain sangat tidak nyaman sepanjang pertandingan,"

"Saat kami mulai merasa bangkit, kami sadar itu sudah terlambat," ucap dia melanjutkan.

Penampilan Praveen/Melati saat berhadapan dengan Chan/Goh memang jauh lebih mendominasi. Mereka bahkan sempat unggul cukup jauh 10-2 di gim kesatu dan 15-9 di gim kedua dari pasangan peraih medali perak Olimpiade 2016 tersebut.