Hasil Final French Open 2019 - Ashleigh Barty Raih Gelar Juara

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 8 Juni 2019 | 23:25 WIB
Petenis tunggal putri Australia, Ashleigh Barty, melakukan selebrasi setelah memenangi poin pada pertandingan turnamen Grand Slam French Open 2019 di Roland Garros, Paris, Prancis. (WTA TENNIS)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putri Australia, Ashleigh Barty, sukses meraih gelar juara Grand Slam pertamanya pada turnamen French Open 2019.

Ashleigh Barty naik ke podium kampiun setelah mengalahkan wakil Republik Ceska, Marketa Vondrousova, 6-1, 6-3, di lapangan Philippe Chartier, Stadion Roland Garros, Paris, Prancis, Sabtu (8/6/2019).

Berbekal kemenangan ini, Barty pun kini mencatatkan dirinya sebagai petenis putri Australia pertama yang meraih titel kampiun tunggal putri di Roland Garros setelah Margaret Court melakukannya pada tahun 1973.

Tak cuma itu, peringkat dunia Barty juga akan melonjak sampai ke urutan kedua pada Senin depan, saat WTA Tennis merilis daftar peringkat dunia terbaru.

Dengan demikian, Barty pun dipastikan bakal menjadi petenis tunggal putri asal Australia yang menempati peringkat dunia tersebut setelah Evonne Goolagong Cawley pada akhir tahun 1976.

"Tidak bisa dipercaya, saya sedikit kehilangan kata-kata, saya memainkan pertandingan yang sempurna," ucap Barty yang dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Ini adalah dua pekan yang gila. Roland Garros adalah tempat spesial bagi petenis-petenis Australia dan saya sangat bangga dengan pencapaian saya," kata Barty lagi.

Jalannya pertandingan

Ashleigh Barty membuka pertandingan melawan Marketa Vondrousova dengan sangat baik.