French Open 2019 - Singkirkan Djokovic, Thiem Tantang Nadal pada Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 9 Juni 2019 | 00:04 WIB
Petenis putra asal Austria, Dominic Thiem, percaya diri menghadapi Roger Federer (Swiss) di laga puncak BNP Paribas Open (Indian Wells Masters 2019. (twitter.com/OpenTableSports)

BOLASPORT.COM - Misi petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, untuk meraih empat gelar Grand Slam secara beruntun kandas di tangan Dominic Thiem.

Setelah melakoni pertandingan semifinal yang "melelahkan" karena berlangsung pada dua hari berbeda dan mengalami berulang kali penundaan, Dominic Thiem akhirnya tampil sebagai pemenang.

Petenis Austria itu mengalahkan Djokovic dengan skor 6-2, 3-6, 7-5, 5-7, 7-5 di lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros, Paris, Prancis, Sabtu (8/6/2019).

RolandGarros.com
Rafael Nadal (kiri) dan Dominic Thiem (kanan) bakal saling berhadapan pada partai final sektor tunggal BNP Paribas Open 2019.

Berbekal kemenangan ini, Thiem pun menjadi penantang Rafael Nadal (Spanyol) yang sudah lebih dulu mengamankan tempat seusai memenangi duel klasik kontra rival abadinya, Roger Federer (Swiss).

Pertandingan final antara Thiem dan Nadal pada French Open 2019 merupakan ulangan laga partai puncak turnamen yang sama pada tahun lalu.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya," ucap Thiem yang dilansir BolaSport.com dari BBC.

Dominic Thiem layak merasa kagum dengan pencapaiannya sendiri.

Sebab, selain mencapai final French Open tahun ini, dia juga menjadi petenis Austria pertama yang sanggup menembus babak final turnamen Grand Slam sebanyak dua kali.