Ingin Man United Kembali Berjaya, Jaap Stam Beri Saran kepada Solskjaer

By Henrikus Ezra Rahardi - Minggu, 9 Juni 2019 | 06:17 WIB
Juergen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer saling berbagi sapaan seusai pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford (TWITTER.COM/SOCCLAB)

BOLASPORT.COM - Bek legendaris Manchester United, Jaap Stam, menilai Ole Gunnar Solskjaer harus mencari sistem bermain yang tepat untuk memunculkan kembali identitas The Red Devils.

Jaap Stam mengungkapkan bahwa pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mesti meniru apa yang dilakukan Pep Guardiola di Manchester City.

Mantan pemain belakang yang terkenal dengan rambut plontosnya ini beranggapan Solskjaer perlu membeli pemain yang sesuai dengan sistemnya bukan sekadar merekrut nama besar.

Stam yang kini menangani klub top Liga Belanda, Feyenoord Rotterdam, sempat tampil menawan bersama Manchester United dan menjadi bagian dari skuad treble 1999 yang memenangi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Saat itu, Jaap Stam merupakan rekan setim Solskjaer sehingga ia merasa perlu memberikan saran untuk kesuksesan sang rekan.

Baca Juga: Sukses Bawa Portugal ke Final, Ronaldo Ungkap Dua Resep Sukses

Menurut Stam, Solskjaer bisa sukses apabila ia bisa membuat satu sistem yang mengeluarkan kemampuan terbaik bintang Manchester United.

Sebelumnya, Solskjaer mengeluh tak dapat menerapkan gaya permainannya sendiri sejak menangani tim pada pertengahan musim 2018-2019, meski sempat meledak di beberapa laga awal kepelatihannya.

Hal itu membuat Stam percaya gaya permainan harus jadi hal yang diprioritaskan Solskjaer pada musim panas 2019.